Curug Cibeureum, Bogor

Curug 1 Cibeureum
Curug Cibeureum terletak di Kabupaten Bogor tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango - Cibodas, atau sekitar perjalanan setengah jam lagi dari Puncak Pas Bogor ke arah sukabumi. Curug yang satu ini selalu ramai di kunjungi pengunjung pada saat hari2 libur karena tempatnya yang mudah di akses dan berada di kawasan liburan juga lah menjadikan tempat ini selalu jadi destinasi liburan tambahan saat kita berada di kawasan Puncak bogor dan karena jaraknya juga yang dekat dengan kota jakarta dan kota2 besar lain di sekitarnya sehingga curug ini jadi salah satu tempat liburan favorit keluarga.

Selain lokasi dan aksesnya yang mudah di jangkau, biaya untuk ke lokasi ini pun relatif cukup murah, bayar masuk ke kawasan  wisata cibodas Rp. 3000/ kendaraan, biaya parkir Rp. 5000 unuk roda dua dan biaya masuk ke kawasan Taman Nasional hanya Rp. 18.500/orang (update 2015).

untuk mencapai ke Curug Cibeureum dari tempat masuk / loket tiket bisa di tempuh sekitar 1 jam perjalana jalan kaki dengan santai atau jarak sekitar 2,7 Km, biar pun cukup lama pemandangan selama perjalanan yang di sajikan sangat indah selain rimbunan pohon selama perjalanan pun kita bisa melihat berbagai jenis hewan seperti berbagai jenis burung cantik sampai kera yang bergelantungan,

Di tengah perjalanan pun kita bisa melihat danau hijau yang ada di kawasan tersebut, yang cukup indah dengan di lengkapi suara gemericik air yang tepat di samping jalan ada aliran air yang sangat jernih.
Jembatan akses ke Curug
Setelah setengah jam perjalana kita akan melewati jembatan yang di buat dari beton dan berwarna hijau, di tempat ini merupakan tempat favorit untuk berfoto karena selain unik tempat tersebut juga terasa lebih indah karena mempunyai background langsung Gunung gede pangrango.

Curug Cibeureum merupakan gabungan 2 curug yang sangat indah, dengan aliran air yang sangat deras, di lokasi tersebut pun tersedia saung2 atau aula tempat para pengunjung istirahat, dan toilet pun tersedia di sana, udara di tempat tersebut sangat sejuk dan cukup dingin.
Curug 2 Cibeureum
untuk pengunjung yang dari luar kota bisa menginap disekitaran kawasan desa cibodas ada banyak warga yang menyewakan rumah mereka sebagi tempat menginap para pengunjung di kawasan wisata cibodas, kalo untukl ebih berhemat kita bisa menginap di warung2 yang ada di kawasan wisata cibodas, cukup jajan dan bayar sewa kamar sekitar Rp.100.000/malam tentunya kamar dengan se adanya, untuk sewa rumah warga atau villa bisa sekitar Rp. 500.000 -  700.000/malam.

Saung curug cibeureum
Semoga info ini bermamfaat, maaf bila ada salah info atau kata. Saran dan komentarnya sangat saya harapkan...

Selamat berlibur ... !!!


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Arinalova
AUTHOR
27 Mei 2016 pukul 06.28 delete

Tulisan yang bagus saya juga punya blog seperti ini di lungo.id

Reply
avatar
Arinalova
AUTHOR
27 Mei 2016 pukul 06.28 delete

Tulisan yang bagus saya juga punya blog seperti ini di lungo.id

Reply
avatar